Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Tubei, Eddy Sugandi Tahir, SH

Satu Lagi Kades Korupsi DD, Langsung Dijebloskan Jaksa ke Rutan

SIGAP Lebong – Kepala Desa Air Kopras, Kecamatan Pinang Belapis, AF alias Oj dijebloskan ke Rutan oleh Jaksa. Tsk ditahan pada Rabu (22/5) sekira pukul 13.35 WIB setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Kejaksaan Negeri Tubei. Dia dititipkan di Rutan Malabero Bengkulu, selama 20 hari sembari menunggu proses sidang di Pengadilan Tipikor Bengkulu.

Kepala Kejaksaan Negeri Tubei, Endang Sudarma melalui Kasi Pidsus Eddy Sugandi Tahir, SH, ketika dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah melakukan penahanan. Kades ini resmi ditetapkan tersangka dan ditahan berdasarkan laporan dan hasil audit BPKP yang menyatakan terdapat kerugian negara sebesar Rp 190 Juta dari anggaran DD tahun 2016.

“Oj resmi kita tetapkan sebagai tersangka pada tanggal 15 Mei lalu berdasarkan laporan dan hasil audit BPKP yang menyatakan ada kerugian negara sebesar 190 juta rupiah dari APBDes yang dijalankannya di tahun 2016 lalu,” katanya.

Dilanjutkan Gandi, sebelum tsk digiring ke rumah tahanan, pihak Kejaksaan sudah menyarankan kepada tersangka supaya mengembalikan kerugian negara yang ditetapkan dari hasil perhitungan BPKP tersebut, tapi sepertinya tersangk belum ada itikad untuk mengembalikan.

“Kita sudah sarankan untuk mengembalikan kerugian negara yang ditatapkan berdasarkan hasil audit BPKP tapi sepertinya tersangka belum ada niat ke arah situ,” ucapnya.

Kontributor : Yofing

One comment

  1. semoga kasus penyalahgunaan dana add di desa2 lain segera terungkap…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Penertiban Aset Daerah Lebong Dikawal Polisi dan TNI

SIGAP ONLINE, Lebong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong pada Pada Senin (11/11/2019), ...

Polisi Tangkap Oknum PNS Jual Kosmetik Tak Berizin

SIGAP ONLINE, Lebong – Jajaran aparat kepolisian dari Polres Lebong, provinsi Bengkulu ...