Tiga desa di Kabupaten Bengkulu Tengah kembali digenangi banjir

Banjir Kembali Melanda Benteng, 3 Desa Terendam Hingga 2 Meter

SIGAP Bengkulu Tengah – Belum hilang rasa duka mendalam akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi April lalu, kini sebanyak 3 desa di Kabupaten Bengkulu Tengah dikabarkan kembali dilanda banjir. Tiga desa tersebut berada di Kecamatan Talang Empat, antara lain Desa Taba Lagan, Desa Lagan dan Desa Lagan Bungin. Ketinggian air mencapai dua meter di beberapa titik akibat luapan Sungai Lagan dan sungai Tepian Lepang.

Kepala BPBD setempat, Tomi Marisi, saat dihubungi Rabu (15/5/2019) mengatakan, akibat luapan kedua sungai tersebut, beberapa rumah di 3 desa dan jalan lintas Air Sebakul hingga Simpang Betungan terendam.

banjir kembali terjadi akibat meluapnya air sungai Lagan

Sementara di Desa Taba Lagan, ketinggian air diperkirakan mencapai 1,5 meter sehingga sebagian besar perabot rumah tangga turut terendam. Sejumlah warga yang terdampak berupaya menyelamatkan harta benda ke tepi jalan di lokasi yang lebih tinggi.

“Tidak ada korban jiwa akibat banjir kali ini. Sekalipun demikian, kita tetap memnghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, karena kita tidak dapat memprediksi secara pasti intensitas curah yang akan terjadi,” kata Tomi mengingatkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Derita Petani di Bengkulu Tengah Didera Kemarau Panjang

SIGAP ONLINE, Bengkulu Tengah – Kemarau yang cukup panjang melanda seantero negeri ...

Warga Pedati Ditemukan Meninggal di Kebun Sawit

SIGAP ONLINE, Benteng – Nuriyani (65) warga Pasar Pedati, Kecamatan Pondok Kelapa, ...