Punya tiga istri dan 5 cucu, kakek, Kajrin yang berusia 69 tahun ini ikut ujian paket B

Punya 3 Istri dan 5 Cucu, Kakek 69 Tahun Ini Ikut Ujian Paket B

SIGAP Seluma – Terbukti semangat belajar tidak mengenal usia, merasa ilmu adalah sangat penting bagi dirinya, Karjin, yang telah berusia 69 tahun, memiliki 3 orang istri dan 5 orang cucu yang tinggal di Desa Banyu Kencana Kecamatan Ulu Talo, Kabupaten Seluma ini, dengan serius mengikuti ujian paket B untuk mendapatkan ijazah setara SMP.

Dengan semangat ia mengerjakan soal pada ujian yang digelar di SMA Negeri 1 Seluma. Ujian paket B yang ia ikuti tersebut dijadwalkan selama 3 hari, mulai 10 – 13 Mei 2019 mendatang. Dengan mengantongi Ijazah paket B ini nanti, maka menurt Karjin, ia memenuhi syarat untuk menjadi perangkat desa.

Bagi Karjin, tidak ada kata terlambat untuk belajar. Dia mengaku termotivasi ingin mendapatkan ijazah kesetaraan, sebagai syarat menjadi perangkat desa. “Di usia saya sekarang ini, saya ingin mengabdi di Desa dengan menjadi perangkat desa”, tutur Karjin.

Mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam, Karjin tampak serius mengerjakan 50 soal Bahasa Indonesia yang telah disiapkan panitia menggunakan sistem UNBK di hari pertama pelaksanaan ujian.

“Kenapa saya harus malu untuk belajar, justru bagi saya pendidikan itu sangat penting buat kehidupan seseorang,” ujar Karjin, yang sempat putus sekolah karena terkendala ekonomi, dirilis rbtvcamkoha.com

Lanjutnya, apabila lulus ujian paket B tersebut, Karjin mengaku berencana melanjutkan ujian paket C, sesuai syarat minimal untuk menjadi perangkat desa.

Sementara itu, dihari pertama pelaksanaan ujian paket B ini, dari 62 peserta yang teregister di 12 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) yang ada di Kabupaten Seluma, hanya 45 peserta yang hadir, sedangkan 17 peserta lainnya memilih absen dan dipastikan gugur dalam ujian paket B kali ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*