Tiga pencuri sepeda motor jemaah mesjid (mengenakan mukena) berhasil dibekuk aparat

Dalam Tempo Singkat, Tiga Pencuri Motor di Mesjid Ketahun Berhasil Dibekuk

SIGAP Bengkulu Utara – Berkat kesigapan aparat Kepolisian dari jajaran Polsek Ketahun, Polres Bengkulu Utara, dalam tempo singkat atau kurang dari 24 jam berhasil meringkus 3 pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berserta barang bukti berupa 1 unit sepeda motor curiannya.

Pertama kali ditangkap oleh petugas adalah pelaku laki-laki, berinisial AN berusia 17 tahun di Desa Serangai. Dari keterangan AN kemudian berhasil ditangkap pula 2 orang wanita yang yang ternyata masih berusia sangat muda berinisial RE dan VE. Dalam aksinya kedua gadis belia ini mengenakan mukena.

Menurut keterangan Kapolres BU, AKBP Ariefaldi WN, SH, S.Ik, MM, yang disampaikan melalui  Kapolsek Ketahun, AKP Mario Santosa melalui sambungan telepon, tiga orang pelaku curanmor ini beraksi di Masjid Jamik Al Hidayah, Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun, Kabupaten Bengkulu Utara.

“Berkat kinerja personel dan peran serta masyarakat, 3 pelaku dapat kami amankan dalam waktu kurang dari 1 kali 24 jam. Mereka beraksi pada jam 20.00 WIB kemarin, dan berhasil kami tangkap pada pukul 19.00 WIB usai magrib tadi,” kata KapolsekKamis (9/5/2019).

Aksi yang dilakukan ketiga kawanan ini, kata Kapolsek terekam di CCTV. Mereka mengenakan mukena (pakaian sholat perempuan). Para pelaku membawa kabur satu unit sepeda motor matic putih dengan Nomor Polisi BD 3438 SG milik warga desa setempat yang sedang mejalankan ibadah Sholat Tarawih bersama keluarganya di Mesjid.

“Pelaku menggasak sepeda motor milik Darwin Syah, salah seorang jemaah Mesjid Jamik yang sedang sholat tarawih bersama keluarganya,” terang Kapolsek.

Pewarta : Robin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kenakan Kostum Batik Besurek dan Rafflesia, Tampilan SMAN 2 BU Memukau

SIGAP Bengkulu Utara – Penampilan tim SMAN 2 Bengkulu Utara pada pawai ...

Malam ini, Rumah Warga Serangai Hangus Terbakar

SIGAP Bengkulu Utara – Diduga akibat hubung pendek arus listrik (konsleting), rumah ...