Diprediksi, Ir Mian Akan Jadi Bupati BU Dua Priode

SIGAP ONLINE – Ir. H. Mian yang saat ini berusia 55 tahun, ia lahir 8 April 1964 di Asahan, Sumatra Utara. Adalah Bupati Bengkulu Utara yang menjabat pada periode 2016-2021, dilantik oleh Gubernur Bengkulu ketika itu, H. Ridwan Mukti pada 17 Februari 2016. Anak bungsu dari 12 bersaudara buah hati pasangan Samak dan Darmi ini diprediksi akan memimpin Kabupaten Bengkulu Utara selama dua priode.

Sebagaimana diketahui, Ir. Mian menghabiskan masa kecilnya hingga tamat SD di Asahan, SMP dan SMA di Kota Medan. Kemudian merantau ke Bengkulu tahun 1985 guna melanjutkan pendidikannya di perguruan tinggi pada program studi Agronomi Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu (Unib), setelah sebelumnya ia lulus tanpa tes program Penelusuran Minat dan Kemampuan.

Menurut pandangan pemerhati politik di daerah ini dan berdasarkan hasil analisisnya, baik dipandang dari sisi elektabilitas maupun kredensial, belum ada yang muncul sebagai pesaing tangguh bagi Ir Mian, atau figur yang betul-betul serius dalam perhelatan pilkada mendatang.

Atas dasar itu, dan terlepas siapapun pasangannya, maka menurut sumber sigaponline.com, apabila Ir Mian maju dalam Pilkada serentak 2020, dapat diyakini oleh dia, Ir Mian akan kembali mendapatkan kepercayaan masyarakat untuk memimpin Kabupaten Bengkulu Utara pada priode berikutnya.

“Dapat kita lihat perkembangan serta  situasi politik dari hasil pemetaan dalam kurun waktu 3 tahun lebih kepemimpinan Ir Mian sebagai Bupati Bengkulu Utara yang berpasangan dengan Arie Septia Adinata, SE selaku wakil Bupati. Menurut Saya belum tampak munculnya pesaing tangguh yang dapat menjadi rival Ir Mian pada Pilkada mendatang,” kata dia.

Sekalipun demikian, hingga sejauh ini belum diketahui, apakah Ir Mian memang akan mencalonkan diri kembali pada Pilkada serentak 2020. Atau bisa jadi para figur calon lainnya masih menunggu saat yang tepat untuk memunculkan diri guna memperebutkan kursi orang nomor satu di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ratu Samban ini, disamping itu masyarakat masih fokus perhatiannya kepada hasil Pemilu 2019.

Oleh : Admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

BNNP Sebut, Warga Kaur Tewas Ketika Ditangkap Adalah Bandar Besar

SIGAP BENGKULU – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, Brigjen Pol ...

Sebulan Tak Pulang, Warga Lebong Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

SIGAP LEBONG – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Masyarakat Kabupaten Lebong pada ...