Ini Caleg DPRD Bengkulu Utara Peraih Suara Individu Terbanyak

SIGAP Bengkulu Utara – Pemungutan suara telah usai, pleno KPU pun telah kelar dilaksanakan dan berakhir Kamis kemarin (2/5/2019). Dari 438 Calon anggota Legislatif yang memperebutkan 30 kursi DPRD Bengkulu Utara pada pemilu 2019 ini, tercatat 4 nama yang berhasil memperoleh suara individu cukup signifikan. Urutan pertama diduduki oleh Caleg dari PDIP, disusul Caleg Gerindra, tempat ketiga di raih caleg PKPI dan keempat kembali diraih oleh Caleg PDIP.

Sebagaimana diketahui, PDIP dibawah kepemimpinan Ir Mian yang saat ini merupakan Bupati Bengkulu Utara, berhasil mengumpulkan suara terbanyak bahkan jauh diatas suara yang diperoleh pada priode sebelumnya untuk DPRD kabupaten. Sehingga diprediksi kuat kursi ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara untuk Priode 2019 2024 akan diduduki oleh kader dari partai berlambang banteng tersebut.

Sementara ini, Partai Golkar dan Partai Gerindra diperkirakan akan menduduki posisi Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II. Namun belum ada gambaran siapa yang akan diberi kepercayaan oleh masing-masing partai untuk menempati posisi unsur ketua DPRD di daerah tersebut. Dari hasil situng di kpu.go.id, secara keseluruhan untuk DPRD Kabupaten, PDIP meraih total suara terbanyak yakni 35.068 suara. Disusul Partai Golkar meraih 22.409 suara,  dan Partai Gerindra meraih suara total sebanyak 21.262 suara.

Sekalipun dari hasil perolehan suara per-individu ini sudah dapat disimpulkan bahwa tidak ada satu orang pun caleg yang memperoleh suara memenuhi kuota untuk 1 kursi. Namun dapat menjadi gambaran ada empat individu yang berhasil meraih suara cukup signifikan. Diantaranya Hendri SM Sitimorang, PDIP, dapil IV, disusul Herliyanto Hazadin, Gerindra, Dapil I, Roger, PKPI Dapil III dan Hotman Sihombing, PDIP, Dapil II..

Berikut, Urutan perolehan suara terbanyak per-individu

1. Hendri SMS, S.T, PDIP, memperoleh suara 3.402 Suara, Dapil IV

2. Herliyanto, H, S.IP, Gerindra memperoleh suara 3.312 Suara, Dapil I

3. Roger, SE, PKPI memperoleh suara 3.115 Suara, Dapil III

4. Hotman Sihombing, PDIP, memperoleh suara 2500 Suara, Dapil II

Pewarta : Robin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tradisi Turun Temurun, Begini Rangkaian Suroan dan Selamatan Desa di Kemumu

SIGAP ONLINE – Menyambut Tahun Baru Islam 1441 H yakni bulan Muharam ...

Kebakaran Hebat di Batik Nau Hanguskan 3 Rumah Beserta Isinya

SIGAP ONLINE – Kebakaran hebat terjadi di Desa Air Manganyau Barat, Kecamatan ...