Kapolsek Pino Raya turun ke lokasi bencana longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 40 meter

Tertimbun Longsor, Akses Jalan Provinsi di Pino Raya Sempat Lumpuh Total

SIGAP Bengkulu Selatan – Akses jalan provinsi di Desa Pagar Gading Dusun Gunung Keling, Kecamatan Pino Raya, Bengkulu Selatan, pada dini hari Jumat (26/4/2019) tertimbun longsor. Runtuhnya tebing setinggi 4 meter ini diduga karena tendangan derasnya hujan yang mengguyur daerah itu selama beberapa hari belakangan ini. Longsor sepanjang 40 meter dengan ketinggian material 2 meter ini menurut perkiraan terjadi pada pukul 01.30 WIB.

Akibat kejadian ini, ruas jalan alternatif dari Bengkulu Selatan Menuju Pagar Alam, menjadi lumpuh total. Sekalipun telah diupayakan pembersihan material longsoran oleh petugas menggunaka alat berat, kendaraan besar berupa truk belum dapat melintas.

“Ada sekitar 5 desa di sebelah selatan dan beberapa desa di arah berlawanan sempat terputus aksesnya. Namun sejak pukul 18.00 WIB sore tadi, sudah bisa dilintasi kendaraan kecil seperti minibus dan sepeda motor,” kata Kapolres Bengkulu Selatan, melalui Kapolsek Pino Raya, AKP Syafrizal, SH, melalui sambungan telepon, Jumat malam.

Disebutkan Kapolsek, setelah mendapatkan laporan dari warga, pihaknya langsung turun ke lokasi untuk melakukan tindakan pengamanan dan segera menghubungi pihak terkait untuk melakukan penanggulangan terhadap bencana yang terjadi secara tiba-tiba itu.

“Kita langsung turun kelokasi dan memasang garis polisi, selanjutnya melakukan koordinasi dengan pihak terkait supaya menurunkan alat berat berupa dozer dan eksavator untuk membersihkan badan jalan dari material longsoran,” kata Kapolsek pula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Kawanan Curnak Diamuk Warga, Mobil Dibakar, 1 Orang Dikabarkan Tewas

SIGAP Bengkulu Selatan – Sebanyak 4 orang dari 6 pelaku pencurian ternak ...

Mobil Keluarga Tujuan Bengkulu Utara, Terguling Dalam Jurang di Pino

SIGAP ONLINE – Peristiwa kecelakaan tunggal kembali terjadi pada pagi Sabtu (15/6/2019) ...