Foto : Kadis Perhubungan Bengkulu Utara, Eka Hendriyadi, SH, MH

Bagaimana Rumusan Kebijakan Dinas Perhubungan BU ?, Ini Paparan Eka Hendriyadi

SIGAP Bengkulu Utara – Dalam merumuskan kebijakan di lingkungan kerjanya, baik berupa teknis bidang perhubungan, penyelenggaraan administrasi serta perizinan angkutan perhubungan, termasuk juga evaluasi, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Eka Hendriyadi, SH, MH mengatakan, pihaknya mempersiapkan sejumlah perangkat pendukung yang dikerjakan oleh SDM yang dinilai menguasai di bidangnya.

Sejumlah kebijakan yang diterapkan itu, kata Eka, dipercayakan kepada masing-masing bidang dan personil untuk menangani dan melayani masyarakat, mereka selalu diingatkan agar bekerja profesional dan jangan sekali-kali melenceng dari aturan yang berlaku. Termasuk juga dalam pelayanan pengurusan uji kir kendaraan serta pelayanan dalam bentuk lainnya, menurut dia, telah ditegaskan supaya dikerjakan secara maksimal dan jangan sampai mengecewakan.

“Jika ada yang mengeluhkan pelayanan kami terhadap uji kir kendaraan ataupun ada rambu-rambu yang rusak, juga keluhan lainnya yang ada kaitannya dengan Dinas Perhubungan, kita harapkan masyarakat menyampaikannya langsung kepada petugas kami, supaya dapat segera dibenahi,” kata Eka.

Lebih jauh ia menyebutkan, Dinas Perhubungan BU juga menangani pekerjaan pemeliharaan lampu penerangan jalan, yang tujuannya untuk memperindah kota Arga Makmur dan mengurangi terjadinya tindak kejahatan pada malam hari. Untuk hal tersebut dalam pelaksanaannya dikerjakan oleh pihak ketiga.

“Khusus untuk pemeliharaan lampu jalan, baik yang terpasang di jalur dua, atau lampu hias, dan beberapa titik yang telah terpasang pelaksanaan dan pemeliharaannya kita percayakan kepada pihak ketiga. Sumber dananya dari APBD,” kata Eka di ruang kerjanya, Senin (22/4/2019). [ADV]

Pewarta : Robin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gubernur Segera SK Kan Rama Agung Sebagai Desa “Toleransi”

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Menanggapi permintaan dari Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama ...

Raperda APBD Bengkulu Utara 2020 Disetujui Dewan

SIGAP ONLINE, Bengkulu Utara – Sekalipun masih terdapat catatan dalam penyampaian kata ...