Bertekat sukseskan pemilu 2019, PLN ULP Bintuhan siagakan puluhan personil selama 24 jam di masing-masing Posko

Siap Sukseskan Pemilu 2019, PLN ULP Bintuhan Siaga 24 Jam

SIGAP Kaur – Guna meminimalisir terjadinya gangguan atau pemadaman dalam masa menjelang hari pelaksanaan pemilu serentak 17 April mendatang, PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan Kabupaten Kaur menyiagakan puluhan personil untuk menjaga kesentosaan pasokan listrik kepada pelanggan selama 24 jam penuh. Hal itu dimaksudkan agar pada masa persiapan dan hari pencoblosan hingga waktu perhitungan suara didaerah itu tidak terhambat akibat terjadi gangguan atau pemadaman listrik.

Kesiapsiagaan pihak penggiat setrum di Kabupaten Kaur ini sudah menjadi arahan dari General Manager (GM) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu (S2JB) Palembang, Daryono yang sempat berkunjung di PLN ULP Bintuhan pada Selasa (2/4/2019) Kemarin. Daryono mengarahkan supaya PLN ULP Bintuhan melakukan pengamanan pasokan listrik pada Pileg dan Pilpres 2019.

Dalam melayani masyarakat pelanggan, setiap personil ditanamkan kedisiplinan dan rasa tanggung jawab yang tinggi

Sekalipun demikian, kata Manager ULP Bintuhan, Anggun Haryadi, prioritas pelayanan terhadap pelanggan ini tidak hanya dilakukan pada saat pemilu saja, setiap hari pihaknya selalu berupaya untuk mengurangi terjadinya gangguan, dan bila gangguan itu terjadi akibat faktor alam atau bersifat insidentil maka akan ditangani sesegera mungkin oleh petugas demi tercapainya optimalisasi pelayanan kepada para pelanggan.

“Kita telah membentuk Posko siaga Pemilu 2019, yang beralamat di Desa Padang Genteng Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur. Ada 8 orang dari PLN dibantu 51 orang petugas pelayanan teknik (Yantek) yang selalu bersiaga. Para petugas ini tersebar di segenap kantor jaga dengan dilengkapi peralatan dan kendaraan operasional,” kata Manager ULP, Anggun kepada awak media ini, Jumat.

Selain itu, pihaknya juga menyiagakan 1 unit Genset berkapasitas daya output sebesar 25 KVA atau hampir setara dengan 25 Ribu watt serta 1 Unit UGB juga dengan kapasitas serupa.

“Disiplin dan loyalitas merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat, jalin dan tingkatkan komunikasi dengan stakeholder, pemadaman untuk penyulaman harus diminimalisir. Intinya, berikan pelayanan terbaik demi kelancaran Pemilu 2019,” demikian arahan GM yang disampaikan oleh Anggun kepada SigapOnline. [ADV]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*