Jumpa Pers, Polda Sumatera Barat

Polisi Sebut, Perbatasan Sumbar-Bengkulu Daerah Rawan Narkoba

SIGAP Padang – Guna mengawasi masuknya narkoba dalam wilayah Sumatera Barat (Sumbar) terutama yang melalui wilayah perbatasan diantaranya perbatasan Sumbar dengan Jambi, Bengkulu, Pekanbaru, dan Medan sebagai pemasok barang dari Aceh, Polda Sumatera Barat (Sumbar) memperketat pengawasan.

Karena menurut Dir Reskrim Polda Sumbar, Kombes Pol Makmun, perbatasan merupakan daerah rawan narkoba. Hal itu diucapkannya pada press release Kamis (4/4/2019).

Penilaian terhadap rawannya daerah perbatasan tersebut terbukti dari akhir-akhir ini pihaknya sering melakukan pengungkapan di perbatasan.

“Jadi daerah yang berada di perbatasan merupakan daerah rawan dan banyak dilakukan transaksi,” ujarnya.

Disisi lain disebutkan pula, pihak kepolisian telah berhasil mengungkap dan mengamankan dua tersangka, masing-masing satu orang pria berinisial DI (31), dan seorang wanita SA (20). Keduanya ditangkap di tempat yang berbeda.

Tersangka DI ditangkap di Lapau Nasi WEE Jalan Lintas Sumatera Simpang 4 Koto Baru Kecamatan Koto Baru Kabupaten Dharmasraya pada 22 Maret 2019 pukul 16.30 WIB.

Sedangkan satu tersangka lainnya yakni SA (20) seorang perempuan, ditangkap di Pinggir Jalan Jorong Aie Putiah Kenagarian Sari Lamak Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluh Kota pada 31 Maret 2019 pukul 03.15 WIB.

Dari tersangka DI berhasil diamankan barang bukti 23 gram sabu, sedangkan tesangka SA berhasil diamankan barang bukti sebanyak 1,5 kilogram sabu. (Bijak)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*