Diikuti rubuan peserta, tari gandai Mukomuko raih rekor MURI

Raih Rekor MURI, Tari Gandai Mukomuko Tembus Rekor Dunia

SIGAP Mukomuko – Penyelenggaraan tari Gandai di Mukomuko berhasil meraih Rekor MURI. Bahkan, tarian khas budaya kabupaten yang digelar kapuang sakti ratau betuah itu, menembus ke rekor dunia. Kegiatan yang diikuti oleh 1.437 peserta pada Kamis (14/3/2019) tersebut, diselenggarakan di lapangan Kantor Bupati Mukomuko, sekaligus merupakan kegiatan dalam memperingati Hari Pers Nasional (HPN).

”Tari Gandai ini sukses meraih Rekor MURI, bahkan tembus ke Rekor Dunia. Kami dari Tim MURI sangat bangga dan antusias melakukan pencatatan dan ikut menikmati tarian. Kami ucapkan selamat untuk Kabupaten Mukomuko, Bupati dan seluruh jajarannya serta PWI yang melaksanakan kegiatan dengan sukses,” ungkap Manajer MURI, Ridho Al Amin.

Bupati Mukomuko, H Chirul huda, SH dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh peserta Tari Gandai se Kabupaten Mukomuko. Terkhusus buat tim dari MURI yang jauh-jauh dari Jakarta melakukan pencatatan Rekor MURI. Kepada seluruh undangan yang hadir, Bupati menyampaikan terimakasihnya dan salam hormat.

”Atas nama Bupati dan Masyarakat Kabupaten Mukomuko, kami bangga dengan Rekor MURI yang sukses di raih. Ini merupakan kerja keras semua pihak. Dan menjadi kebanggaan daerah, karena Tari Gandai yang merupakan peninggalan buadaya bisa masuk ke MURI bahkan ke tingkat dunia. Ini harus dipertahankan, dan generasi muda harus ikut melestarikannya,” kata Bupati.

Ketua PWI Pusat, Atal Depari Sembiring mengatakan bahwa kegiatan HPN di Kabupaten Mukomuko berjalan sukses. Bahkan, salah satu kegiatannya dalam hal ini Tari Gandai mampu meraih Rekor MURI. Pihaknya turut bangga dan mengapresiasi PWI Provinsi Bengkulu dan Juga PWI Kabupaten Mukomuko.

”Acara HPN berjalan sukses dan meriah. Kita sangat bangga sekali. Apalagi salah satu kegiatan yang dilaksanakan mampu mencacatkan sebagai Rekor MURI. Ini suatu kebanggaan bagi daerah. Kita berikan apresiasi kepada PWI yang telah sukses melaksanakan kegiatan rangkaian HPN,” katanya

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Asisten I dan Asisten II, tentunya hadir pula Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Ketua PWI Pusat, PWI Provinsi Bengkulu, PWI Kabupaten Mukomuko. Turut hadir perwakilan dari Pemda Kabupaten Tetangga, Camat, Kades, Lurah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, jajaran FKPD serta undangan lainnya.

Pewarta : Admin
Editor : Uj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mukomuko Dapat Bantuan Gubernur 95 Ekor Sapi dan Kube 1 Miliar

SIGAP Mukomuko – Kunjungan kerja Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah di Kabupaten Mukomuko pada ...

Tanamkan Sikap Sigap Bencana Kepada Sahabat Tagana di Mukomuko

SIGAP Mukomuko – Tanamkan sikap sigap bencana sejak dini, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah ...